Facebook SDK

untuk menyusun suatu strategi yang efektif, maka peritel harus memahami perilaku konsumennya seperti:
- kebutuhan yang selalu berubah
- gaya hidup
- pendapatan konsumen
- perilaku dalam berbelanja, dll



Proses pengambilan keputusan konsumen

• Pemecahan masalah secara luas
• Pemecahan masalah secara terbatas
• Pembelian spontan
• Proses pengambilan keputusan yang bersifat kebiasaan

Pemecahan masalah secara luas (Extended problem Solved)
Pemecahan masalah secara terbatas (limited problem solving)

Pembelian Spontan(Impulse Buying)
Pengambilan keputusan dimana pelanggan memerlukan usaha dan waktu yang cukup besar untuk meneliti dan menganalisa berbagai alternatif . Proses pengambilan keputusan belanja yang melibatkan usaha dan waktu yang tidak terlalu besar. Keputusan pembelian yang dibuat oleh pelanggan secara spontan atau seketika setelah melihat barang dagangan

Pengambilan keputusan yang bersifat kebiasaan
Proses keputusan belanja yang melibatkan sedikit sekali usaha dan waktu. Kesetiaan merk dan kesetiaan toko adalah kondisi dimana pelanggan suka dan terbiasa mengunjungi toko yang sama untuk membeli suatu suatu jenis barang dagangan

Baca juga mengenai : Mengembangkan Strategi Ritel

Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan judul blog ini yah, berbagi ilmu, berbagi kebaikan, kunjungi juga otoriv tempat jual aksesoris motor dan mobil lengkap

Lebih baru Lebih lama